-->

Beberapa Kelebihan Pekanbaru Versi Howbee

advertise here
kali ini ane bakalan bahas tentang beberapa kelebihan kota Pekanbaru, kok harus Pekanbaru? ya so pasti jawabannya karna ane baru hijrah kesini buat nuntut ilmu,,,cie eelllaah nuntut ilmu :V :V,, alhamdulillah SBMPTN kmaren jebolnya di sini, di kampus biru langit alias UNRI (Universitas Riau). nahh ane bakalan ngasih info atau berbagi pengalaman sama masBroo and mbakBroo skalian gimana sih di PKU, apa sih kelebihannya,, nahhh lansung cekidot dahh ;
yang ane tau dari pengalaman ane yang udah hidup selama kurang lebih 5 bulan di PKU, Pekanbaru adalah ibu kota dan juga kota terbesar yang berada di provinsi Riau. katanya sih pekanbaru kota madani sesuai plang yang baru di pasang beberapa minggu kmaren.

tuhh plangnya yang baru di pasang beberapa minggu lalu
kota madani,,, emang iya sih Pekanbaru udh mulai menuju ke kota madani. tapi ane ngak bakalan bahas masalah madani-madanian, tapi masalah yang lain. yaitu beberapa kelebihan Pekanbaru sesuai judul postingan.
kelebihan Pekanbaru :
  1. Pekanbaru kelebihan musim.
 di Indonesia yang merupakan daerah yang biasanya cuman memiliki 2 musim yaitu musin kemarau dan musim hujan, tapi uniknya di pekanbaru atau Riau keseluruhan memiliki musim sendiri yaitu musim asap. katanya daerah Riau telah 18 tahun memiliki musim ini. unik bukan?. yaa itu lah negri unik yang satu ini. tuh beberapa fotonya kalo lagi musim asap :V.




waahhhh knapa bisa berasap begitu ? yaaa jawabannya pasti semua udah tau lahh ya. kalo ada yang ngk tau,, itu dah keterlaluan bangeeettt. itu semua karna ulah tangan2 nakal yang tuntun oleh ketamakan dan kemarukan beberapa orang. aahhhh syudah lah..,,, males bahas yg itu.
ohh yaa,,.. dosen ane juga sering ngomong kalo Pekanbaru itu terkenal atau di kenali orang2 secara nasional atau internasional karna asap ini. karna setiap tahun Pekanbaru masuk TV, koran, dan berbagai media cetak.:V bener juga sihh.

      2. Pekanbaru itu kelebihan panasnya.


Pekanbaru panas, emang udah dari dulu-dulunya negri ini panas. tapi kenapa bisa panas ? apa sih penyebabnya? nah ini jawabannya.
secara geografis Pekanbaru memiliki ketinggian yang relatif rendah yaitu hanya 5-50 M dari permukaan laut. jadi wajar saja panas karna daerahnya merupakan daratan rendah. ditambah lagi Pekanbaru atau Riau secara umum merupakan daerah perkebunan sawit, dan juga daerah penghasil minyak bumi. and panasnya akan bertambah setiap tahun karna hutan2nya habis dibakar untuk dijadikan perkebunan sawit.
ane yang baru beberapa bulan tinggal di PKU tingkat kegelapan kulit ane kayaknya naik beberapa tingkat, malahan tangan ane jadi belang tiga :V :V wkwkwk. telapak tangan samape ke pergelangan tangan ane itu lebih gelap dari lengan ane, lengan sampe sikut itu gelapnya juga beda sama lengan atas ane :V. udh blang-blang gitu jadinya.

3. Pekanbaru juga kelebihan populasi nyamuk

aaiiihhh kalo bahas masalah nyamuk ngeri kali masBroo and mba'Broo. buaaanyaakk sekali, di rumah ane, kampus, halte bus, dimana aja. duduk bentar di luar ruangan di jamin dalam waktu beberapa menit tubuh bakalan bentol-bentol karena di grogotin nyamuk. jangankan di luar ruangan, didalam ruangan ber AC pun ada nyamuk. khusus di rumah and ruang kelas ane yang AC nya di atur sedingin mungkin, masih aja ntu nyamuk-nyamuk berani berkeliaran. nah timbul pertanyaan kenapa kok bisa banyak nyamuk kayak gitu ? oke nih bakalan ane jawab sesuai pengamatan ane. yg ane liat nih, disini tu banyak parit alias selokan yg di situ banyak sekali jentik-jentik nyamuknya, nah dari situ lah para nyamuk berkembang biak. trus juga kalo menurut temen ane yg bikin banyak nyamuk itu karna daerahnya daerah rawa-rawa. emang sih PKU kebanyakan rawa-rawa. tp yg bikin ane ngeri itu parit alias selokan disini tu, buanyak kali broo jentik2nya. mungkin petugas yg berwajib dapat meninjau keadaan ini.

okkeeehhh mungkin cuman ituuu,,,, ato masBroo and mba'Broo ada yg bisa nambahin??? silahkannn..

*note*
 postingan ini bukan bermaksud apa2, jangan diambil hati, tp bawa happy aja yahh, thankkss :V :V

Click to comment